8 Aktivitas Menarik selama Anda Liburan di Dakar, Senegal

8 Aktivitas Menarik selama Anda Liburan di Dakar, Senegal

Di antara rencana liburan orang Indonesia, mungkin banyak yang melewatkan lawatan ke Senegal. Terutama ke ibu kotanya, yakni Dakar. Kota ini terletak di lintasan semenanjung Cap-Vert. Jalanan kerapkali riuh. Dari situlah kehidupan Dakar yang luar biasa bermula. Selama Anda berada di Dakar, inilah hal menarik yang akan didapatkan.

1. Berdiri di Les Mamelles

Dari atas Les Mamelles, Anda akan melihat 2 bukit serta daratan semenanjung Cap-Vert. Bahkan kota Atlantic juga bisa dilihat. Kota ini terkenal dengan patung perunggunya pada zaman Le Renaissance Afriquaine. Namun untuk mendaki hingga ke puncak Les Mamelles, Anda wajib didampingi oleh pemandu yang sudah berpengalaman di Dakar.

2. Menikmati Musik Khas Dakar Sepanjang Jalan

Musik merupakan elemen utama yang membentuk kehidupan di Dakar. Sepanjang siang dan malam, suara lagu khas Senegal menggema. Bila mau, Anda pun bisa memutar lagu sendiri. Beberapa musisi legenda Senegal, seperti Omar Pane dan Orchestre Baobab yang biasa menyanyikan lagu klasik juga acapkali terdengar.

3. Memotret Kehidupan Warga Lokal

Sebelum ke Dakar, pastikan lebih dulu kalau Anda sudah mendaftarkan diri di travel insurance Indonesia. Untuk jaga-jaga kalau hal yang tidak diinginkan terjadi selama memotret kehidupan di Dakar. Kota ini sangat ritmis. Ketika turis-turis berdatangan, warga lokal akan menyambut dengan antusias. Untuk menikmati suasana, ajak mengobrol saja.

4. Menikmati Kesenian dan Budaya Khas Dakar

Di Dakar, ada tempat khusus yang memiliki kebun eksotis. Namanya L’Institut Francais. Letaknya di pusat kota Dakar. Di sana kerapkali terdengar suara musik tunggal yang mendengung-dengung. Kemudian para siswa pun banyak yang membaca di perpustakaan serta menonton film. L’Institut Francais patut menjadi tempat singgah Anda saat di Dakar.

5. Memperkaya Wawasan Kuliner Khas Senegal

Berhubung Dakar merupakan pusat segala-galanya di Senegal, jangan lupa pula untuk menikmati sajian kuliner di sana. Rata-rata, bangunan restoran di Dakar memiliki konsep serupa dengan negara-negara Eropa. Makanan yang wajib Anda coba ada dua, yaitu thieboundiene (nasi dengan ikan mentah) dan chicken yassa (ayam dengan saus bawang).

6. Belanja Hemat di Marche Kermel

Kalau ke Marche Kermel uang Anda tidak cukup, bisa klaim travel insurance Indonesia saat itu juga. Pusat perbelanjaan di Dakar ini bebas untuk tawar-menawar. Bila beruntung, harganya bisa jauh di bawah harga tawar. Sejak tahun 1997, Marche Kermel sudah menjadi andalan warga Senegal untuk berbelanja berbagai kebutuhan.

7. Menonton Gelaran Sepak Bola di Stadium

Pada tahun 2010 dan 2018, Senegal sudah mencatatkan permainan yang bagus di Piala Dunia untuk wakil Afrika. Resepnya apa saja sih kok bisa lolos ke Piala Dunia? Untuk mencari tahu alasannya, silakan Anda jalan-jalan ke stadium yang ada di Dakar. Para warganya sangat antusias ketika pertandingan sepak bola berlangsung.

8. Merasakan Sunyinya Ile de Goree

Dakar tidak sepenuhnya ramai oleh hiruk-pikuk warganya. Ile de Goree terkenal memiliki suasana yang serba sunyi. Lokasi tempat sunyi ini bisa ditempuh dalam 30 menit dari pusat kota Dakar. Di sepanjang jalan, Anda akan melihat berbagai bangunan kolonial yang sudah kosong dan sunyi. Dari dindingnya, masih membekas catatan masa lalu yang kelam.

Di manakah tempat untuk mendaftarkan travel insurance Indonesia? Di mana saja, sebab, sekarang sudah cukup banyak perusahaan asuransi yang bisa menjamin perjalanan selalu nyaman. Termasuk saat Anda melawat ke Dakar dalam rangka liburan. Jangan lupa ajak anak-anak agar wawasan mereka semakin luas. Tidak hanya tentang Indonesia saja.