Statistik game console demographics

Statistik game console demographics

Dewasa ini permainan game menjadi salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat. Ada beragam jenis game yang disajikan oleh para developer perusahaan game diseluruh dunia. jenisnya pun bermacam-macam mulai dari game console, game android, dan game Pc. Berbicara masalah game console, kali ini agen bandarq akan memberikan ulasan tentang game console demographics.

Console demographics merupakan grafik dari perjalanan game dari masa ke masa. Tingkat jumlah pemain game console saat ini memang bisa dibilang menurun dengan adanya game online yang sudah bisa dimainkan melalui hp. Namun dengan adanya hal-hal tersebut tidak menjadikan suatu masalah bagi para penggemar game console saat ini.

Pasalnya, walaupun popularitasnya sudah mulai tergeser dengan berbagai jenis game baru, para penggemar game console masih tetap eksis dan banyak. Salah satu game console yang sampai sekarang masih ada dan banyak dimainkan adalah game playstation. Apalagi developer playstation sudah merilis game terbarunya yaitu playstation 4 yang sudah lebih banyak mengalami perubahan-perubahan mulai dari grafik dan isi dari game tersebut.

Menurut catatan, di negara amerika serikat hampir setengah orang dewasa mengatakan bahwa mereka bermain game dengan komputer, layar monitor, tv, atau console game portable seperti ponsel. Menariknya variasi dalam bermain sebuah game tidak terlalu besar dilihat dari hasil survei. Variasi berdasarkan jenis kelamin, ras atau etnis dan keluarga, baik muda maupun tua hampir semuanya mengatakan mereka juga bermain game walaupun didominasi oleh kalangan kaum muda.

Pria 15% memiliki kemungkinan dua kali lebih besar dibandingkan dengan wanita 6% dalam bermain game. Dan hispanik memiliki kemungkinan dua kali lebih besar bermain game dibandingkan dengan kulit putih non-hispanik. Sementara yang memiliki tingkat pendidikan yang rendah dan pendapatan rumah tangga yang rata-rata juga rendah juga mengatakan hal yang sama. dan untuk umur rata-rata para gamers memiliki kelompok usia 18-35 tahun, lebih besar daripada mereka yang berusia diatasnya untuk menggambarkan diri sebagai pemain atau gamers.